Blackberry Sering Hang? Ini Solusinya

Posted on May 21 2013 - 10:03am

Teknoflas.com – Blackberry Sering Hang? Ini Solusinya – Blackberry menjadi salah satu gadget yang banyak digunakan oleh masyarakat dalam beberapa kurun waktu terakhir. Banyak yang menggunakan Smartphone asal Kanada ini karena fiturnya yang lengkap dan menarik seperti Blackberry Mesengger atau biasa disingkat BBM. Namun terlepas dari kelebihan dari Blackberry ini, juga terdapat kekurangan. Yang paling lazim di jumpai adalah blackberry sering error atau hang.

kode Rahasia Blackberry

Biasanya Blackberry error/hang dikarenakan terlalu banyak Chace yang tersimpan dalam memori, hal tersebut biasanya terjadi saat kita menggunakan fitur-fitur seperti aplikasi chat tidak ditutup ((BBM, Yahoo Messenger, Google Talk, dll), sering membuka aplikasi secara bersamaan, jarang membersihkan log history pada browser dan lain sebagainya. Untuk mengatasi permasalahan tersebut ada beberapa cara yang dapat anda terapkan sehingga Smartphone anda bisa berjalan normal seperti sedia kala.

1. Bersihkan chace browser – Masuk browser > Tekan logo BB > Options > Cache Operations > Tekan semua tombol clear yang ada.
2. Event log Cleaning Homescreen dengan cara Tekan dan Tahan Tombol ALT kemudian tekan huruf LGLG, lalu pilih logo BB, pilih clear log kemudian Delete
3. Soft Reset Tekan bersamaan tombol Alt – Caps atau Tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del. Ini akan menyebabkan BB restart atau reboot.
4. hard Reset yaitu mencabut baterai Blackberry saat Blackberry masih dalam kondisi menyala. Setelah baterai di cabut biarkan sekitar 5 menit untuk memastikan tidak ada tenaga yang tertinggal di BB anda. Kemudian pasang lagi.

Anda juga bisa membaca infromasi menarik seputar tips penggunaan Blackberry seperti Kode Rahasia Blackberry yang lengkap yang mungkin bisa menambah pengetahuan anda seputar Blackberry sehingga anda bisa memanfaatkan BB anda secara optimal