TeknoFlas.com – Sony Entertainment Network Hadir di Jepang Akhir Mei – Toko online Sony Entertainment Network (SEN) resmi dikenalkan pada akhir Januari 2013 lalu. Sejak diluncurkankan toko online SEN baru tersedia di beberapa negara di dunia, antara lain Amerika Serikat, Brazil, dan Meksiko. Konsumen di ketiga negara tersebut sudah bisa membeli konten untuk konsol PlayStation 3, PSP, dan PlayStation Vita.

Sony Entertainment Network Hadir di Jepang Akhir Mei

Kabar baik bagi para konsumen di negara Jepang, karena pada tanggal 29 Mei 2013 ini, toko online SEN akan mendarat di negeri matahari terbit. Dengan demikian, mulai akhir Mei ini, pengguna konsol game buatan Sony bisa mengakses toko online dan mengunduh sejumlah konten gratis dan berbayar.

Layanan toko online SEN menghadirkan konten game, film, dan serial televisi menggunakan akun SEN atau akun PlayStation Network. Sama halnya dengan layanan toko online Google Play Store yang bisa diakses oleh pengguna perangkat berbasis Android. Sebagaimana dilansir laman The Next Web, Selasa (21/5/2013).

Para pengguna bisa membeli konten dan mengakses toko serta konten serupa melaui smartphone, tablet atau desktop. Saat konten sudah resmi dibeli, secara otomatis akan masuk dalam folder “My Downloads” untuk ketiga konsol game yang mendukung.

Layanan toko online SEN memungkinkan konsol PlayStation 3 dan PlayStation 4 menjadi media untuk streaming konten. Kehadiran layanan toko online SEN di Jepang menjadi langkah tepat bagi Sony untuk memperkuat ekosistem konten berbasis cloud besutannya.

Akankah layanan toko online SEN menyambangi bagi para pengguna di Indonesia?