TeknoFlas.com – Xbox One, Xbox Generasi Baru yang Diluncurkan Microsoft – Akhirnya, teka-teki seputar konsol game Xbox terbaru besutan Microsoft terjawab sudah. Secara resmi Microsoft telah meluncurkan generasi Xbox terbaru yang diberi nama Xbox One.

Xbox One, Xbox Generasi Baru yang Diluncurkan Microsoft

Pemilihan nama Xbox One tersebut mematahkan segala rumor yang beredar berkenaan dengan nama konsol terbaru yang sebelumnya diprediksi sebagai Fusion, Xbox 720, Xbox 8 dan Loop.

Secara otomatis, Xbox One juga mengakhiri penggunaan nama kode Durango yang sebelumnya disematkan di konsol Xbox generasi baru ini.

Pihak Microsoft mengklaim perangkatnya ini mampu berfungsi untuk game, televisi sekaligus hiburan (entertainment). Selain itu, Xbox One dijejali dengan jeroan yang semakin bertenaga.

Xbox One ini didukung oleh 8GB RAM, CPU 8-Core, hard drive 500GB, drive Blu-ray, HDMI in and out port, USB 3.0, WiFi 802.11n, dan masih banyak lagi. Sebagaimana dikutip TeknoFlas dari IGN, Rabu (22/5/2013).

Kelebihan mesin konsol game terbaru baru Microsoft ini selain sudah menggunakan sensor Kinect versi baru, berdasarkan rumor yang sebelumnya, untuk memainkannya, Xbox One tak harus selalu terhubung dengan internet.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada info resmi dari Microsoft mengenai berapa harga Xbox One ini. Namun berdasarkan rumor yang beredar, konsol Xbox terbaru ini akan dibanderol sekitar USD 299 atau Rp 2,9 jutaan.

Hmm.., tentunya Anda para penggemar Xbox di tanah air sudah tak sabar menunggu kehadirannya masuk di Indonesia.