Kabar yang sangat santer berhembus belakangan ini bahwa Sony tengah mempersiapkan ponsel dengan kamera ampuh yang diberi nama sandi Honami. Sony memang tidak main – main dalam menggarap kamera di jajaran ponselnya. Sebelumnya disebut- sebut Honami akan dibenamkan dengan sensor 2/3 inch beresolusi 20MP.

Sony-Cybershot

Kabar tersebut sepertinya bukan isapan jempol belaka, karena semakin lama rumor tersebut makin merebak. Dan kini ada prediksi bahwa Sony akan memanjakan para pengguna flagshipnya dengan kontrol manual seperti yang terdapat dalam RX100, yaitu sebuah kamera compact Sony. Tapi semua masih belum pasti benar  pakah kontrol manual yang dimaksud berwujud fisik atau hanya fitur software. dan jika ini benar Рbenar terjadi maka sambutlah ponsel dengan kamera yang sangat menjanjikan tersebut.

Masih berupa dugaan, Sony akan mempertahankan lensa Carl Zeiss, sedang untuk flash, akan memakai jenis Xenon, demikian seperti dikutip dari UberGizmo, Jumat (24/5/2013). Xenon flash sendiri mampu menghasilkan cahaya yang lebih terang dibandingkan LED.

Di luar sensor kamera spesifikasi Honami yang lain yaitu prosesor quadcore terbaik yaitu Qualcomm yaitu Snapdragon S800 yang akan berjalan pada clock 2,3 GHz. kapasitas RAM berukuran 2 GB. layar full HD 1920×1080 pixel dalam layar ukuran 5 inch, dan pemasok dayanya yaitu baterai dengan kapasitas 3000 mAh.