TeknoFlas.com – Ultrabook kini mulai mendominasi trend komputer jinjing. hardisk yang dipakai pun tak mau kalah, maka hardisk eksternal yang merupakan pasangan notebook pun mengalami evolusi dengan bentuknya kini yang semakin tipis saja. Makin ringan dijinjing dan dibawa kemana – mana.

Salah satu hardisk eksternal yang diluncurkan Western Digital (WD) diberi nama WD passport Ultra. hardisk eksternal yang berdesain sexy, diberi nama Ultra disini tentu saja disamakan dengan Ultrabook yang sama – sama mengusung desain tipis.

WD-My-Passport-Ultra

WD Passport Ultra menawarkan 4 warna yakni biru, merah, titanium silver dan hitam. Semakin menarik karena WD Passport Ultra digaransi selama 3 tahun. Sedangkan kapasitas yang ditawarkannya tersedia dalam dua pilihan, versi 500 GB yang dibanderol Rp 689 ribu dan 1 TB yang dibanderol Rp 925 ribu.

“Mengusung desain yang sama-sama tipis, WD Passport Ultra sangat harmonis bila digunakan oleh pengguna yang mengandalkan ultrabook sebagai teman beraktivitas,” tutur Tirtasaputra Salim, Sales Manager WD Indonesia di Jakarta, Jumat (24/5/2013).

Di dalam WD Passport Ultra, Western Digital (WD) sudah membekali Passport Ultra dengan software yang disebut Smartware Pro. Fungsi software ini untuk memudahkan pengguna melakukan backup data menuju layanan penyimpanan file berbasis cloud, Dropbox.