TeknoFlas.com – Nokia Kembali Menggugat HTC Terkait HTC One – Nokia dikabarkan kembali menggugat HTC terkait smartphone unggulannya HTC One yang dituding menggunakan 9 paten milik Nokia. Padahal beberapa waktu lalu keduanya sempat saling berhadapan di pengadilan karena pelanggaran paten.

Nokia Kembali Menggugat HTC Terkait HTC One

Sepertinya masalah belum mau pergi dari HTC. Di tengah rumor kesulitan keuangan yang tengah dialami perusahaan, produsen asal Taiwan itu kini kemali dilibatkan dalam masalah pelanggaran paten atas Nokia.

Dikutip TeknoFlas dari Digital Trends, Minggu (26/5/2013), sembilan paten milik Nokia dianggap telah dilanggar HTC pada ponsel pintar andalan mereka, HTC One.

Menurut pihak Nokia, sembilan paten yang dituding digunakan oleh HTC One tersebut berhubungan dengan fitur hardware. Misalnya saja fitur efficient component layout, enhanced speech, aplikasi berbagi data antar ponsel, transmisi data, kemampuan roaming di seluruh dunia, izin manajemen, video encoding dan decoding, serta perluasan kemampuan perangkat melalui aplikasi.

Perusahaan ponsel asal Finlandia tersebut telah melayangkan gugatannya terhadap HTC di Amerika Serikat melalui International Trade Centre (ITC) dan US District Court di California Selatan.

Namun hingga kini belum ada tanggapan resmi dari pihak HTC terkait bagaimana mereka akan merespon tuntutan dari Nokia ini.