TeknoFlas.com – Rilisnya XBox One beberapa waktu kemarin memang menjadi salah satu kabar yang menggembirakan bagi gamers, selain disuguhkan dengan spesifikasi yang kian canggih, ternyata Xbox One juga bisa diajak berbicara sebagai interaksi dengan dengan para pemainnya.

Seperti TeknoFlas kutip dari CVG, Senin (26/5/2013) sayangnya belum ada bocoran resmi dari Microsoft soal detail lebih lanjut fitur tersebut. Namun kuat dugaan bahwa perintah suara di Xbox One nanti mirip dengan asisten digital Siri di iOS.

Wow Keren, XBox Bisa Diajak Ngobrol
Rencananya, Xbox One akan dipasarkan dengan kontroler Kinect Second Generation dimana sekarang semakin keren karena telah mendukung perintah melalui suara, sehingga Gamers dapat memberikan perintah suara kepada XBox One untuk menjalankan perintah yang sederhana, selain itu XBox One juga lebih meningkatkan batasan perbincangan yang belum terdapat dalam konsol game lain Seperti percakapan dengan salah satu gamers apabila sistem pada XBox One tidak mengenali salah  satu gamer yang sedang berada di dalam ruangan karena Fitur Kinect mempunyai kemampuan mendeteksi dan mengenali wajah pemainnya.

Kemudian orang yang tidak dikenali tersebut diminta untuk memperkenalkan diri dan akan di record ke dalam database Xbox One yang pada waktu yang akan datang, data tersebut akan digunakan untuk menyapa pemain tadi. Keren bukan??