TeknoFlas.com – Tim Parsey Hengkang dari Yahoo – Salah satu orang penting di Yahoo dikabarkan telah meninggalkan perusahaan yang baru saja membeli situs Tumbr. Adalah Tim Parsey, Senior Vice President bidang desain pengalaman pengguna (user-experience), yang telah bergabung di Yahoo sejak 2011.

Tim Parsey Hengkang dari Yahoo

Dikutip TeknoFlas dari All Things D, Senin (27/5/2013), tak jelas apa alasan Parsey meninggalkan Yahoo. Padahal boleh dikatakan, sejak kedatangannya, eks desainer Apple di era ’90an itu sukses menghadirkan stabilitas kultur desain di Yahoo.

Beberapa rumor menyebutkan kemungkinan hengkangnya Parsey adalah adanya gesekan dengan CEO Yahoo Marissa Mayer yang terlalu memberikan intervensi dalam proses desain. Padahal tak semua perubahan desain Yahoo di bawah kepemimpinan Mayer memuaskan pengguna. Salah satunya adalah perubahan desain Flickr yang banyak dikeluhkan para penggunanya.

Kepergian Parsey telah dikonfirmasikan oleh Juru bicara Yahoo kepada New York Times. Sayangnya, tidak dijelaskan secara detail mengenai alasan Parsey mundur dari perusahaan yang dikabarkan akan membeli situs Hulu ini.

Parsey sendiri juga tidak menyebut alasan pasti kepergiannya meninggalkan Yahoo. Namun dalam wawancara kepada Economic Times of India tahun lalu, Parsey mengaku frustrasi dengan pendekatan desain yang dilakukan Yahoo, bahkan sebelum kedatangan Mayer.

“Sebagian besar yang dilakukan dalam waktu tiga tahun terakhir adalah tentang mengembangkan brand dan memperkenalkannya ke orang-orang,” ucapnya. “Sedangkan saya membangun kultur dari desain yang rasional, emosional, dan bermakna,” ucapnya.

Selama bekerja di Yahoo, staf yang juga sempat bekerja di Mattel, Motorola, tim Xbox-nya Microsoft, dan Apple ini telah mengembangkan beberapa desain antara lain di homepage, situs berbagi foto Flickr, email, dan banyak lagi.

Hmm.. kemanakah kira-kira Paersey akan melabuhkan hatinya setelah kepergiannya dari Yahoo?