TeknoFlas.com – Pengguna WeChat di Luar China Tembus 50 Juta – Baru-baru ini pengguna aplikasi mobile chatting WeChat di luar Cina dikabarkan meroket hingga 50 juta pengguna. Adalah Tencent pembuat aplikasi WeChat yang mengeluarkan pernyataan tersebut.

Pengguna WeChat di Luar China Tembus 50 Juta

Dikutip TeknoFlas dari Tech In Asia, Senin (27/5/2013), jumlah 50 juta pengguna di luar Cina ini melengkapi total basis pengguna WeChat di seluruh wilayah yang kabarnya telah mencapai 400 juta pengguna. Dengan kata lain, 350 juta pengguna WeChat berada di dalam wilayah China. Selain itu, Tencent juga menyebutkan bahwa setiap bulannya tercatat sekitar 195 juta pengguna secara aktif menggunakan WeChat.

Bahkan di beberapa wilayah seperti Singapura, India, Malaysia, Mexico, Filipina, dan Indonesia, WeChat menempati peringkat popularitas tertinggi di toko aplikasi iTunes, Google Play Store, serta Windows Store.

Beberapa waktu yang lalu sempat tersiar kabar bahwa layanan aplikasi WeChat akan berubah menjadi layanan berbayar. Namun nyatanya hingga saat ini, aplikasi WeChat bisa diunduh secara gratis dan kompatibel dengan ponsel berbasis iOS, Android, Windows Phone, BlackBerry dan Symbian.

WeChat boleh saja mengkalim dirinya sebagai aplikasi mobile chatting paling populer. Namun untuk urusan penyebaran secara global, jumlah 50 juta milik WeChat masih kalah bila dibandingkan dengan aplikasi mobile chatting lain yang berasal dari Asia, misalnya saja seperti Line. Sebagai informasi, Line yang asal Jepang, terdaftar sekitar 105 juta penggunanya berada di luar Jepang.