TeknoFlas.com – Gagal Menggaet Tumblr, Facebook Perbarui Fitur Notes? – Baru-baru ini Yahoo dikabarkan resmi membeli Tumblr dengan tebusan USD 1,1 miliar atau sekitar Rp 10,7 triliun. Menurut kabar yang beredar, selain Yahoo, rupanya Facebook juga dirumorkan sangat berminat memiliki Tumblr.

Gagal Menggaet Tumblr, Facebook Perbarui Fitur Notes?

Sayangnya, Mark Zuckerberg kalah cepat oleh Marissa Mayer yang akhirnya berhasil mengakuisisi situs layanan blog yang berbasis di New York tersebut.

Dikutip TeknoFlas dari Techcrunch, Selasa (28/5/2013), Facebook diprediksi oleh banyak pengamat bakal menghadirkan pesaing Tumblr, setelah gagal menggaet layanan blog tersebut. Situs media sosial populer itu dikabarkan sedang berusaha memperluas jangkauan dan memperbaiki fitur Notes agar mampu menyaingi kedigdayaan Tumblr.

Sebagai informasi, fitur Notes sejatinya telah ada sejak lama, hanya saja fitur ini tak terlalu diminati walaupun berhasil menarik perhatian sejumlah pengguna Facebook. Ditambah lagi sulitnya fitur ini ditemukan pada antarmuka laman Facebook sejak digunakannya desain terbaru bergaya timeline. Sehingga fitur ini semain tenggelam dan tidak diminati.

Walau demikian, fitur Notes masih dianggap penting dan memiliki potensi yang sangat bagus. Pasalnya fitur ini dapat dimanfaatkan oleh para pemilik akun untuk mengungkapkan pemikiran, protes, gagasan, ide, hingga berbagai isu terhangat yang terjadi di sekitarnya.

Selain itu, Notes juga dapat dilihat dan dikomentari oleh teman-teman pemilik akun. Secara sederhana, fitur Notes milik facebook ini memiliki fungsi dan cara kerja layaknya layanan blog.

Beberapa alasan itulah yang membuat beberapa pengamat meyakini jika Notes akan mendapatkan pembaruan dan digarap lebih serius oleh Facebook, sehingga dapat bersaing dengan Tumblr atau berbagai layanan blog lainnya.