Teknoflas.com saat peluncuran platform blackberry 10 beberapa saat yang lalu pihak blackberry meng claim bahwa OS BB 10 sudah di dukung sebayak 70.000 aplikasi, ternyata 40 persen dari aplikasi tersebut merupakan aplikasi adopsi dari OS Android.

Sumber developer aplikasi BB 10 tersebut,selain berasal dari aplikasi yang ada di sistem operasi BlackBerry yang lama, 40% atau sekitar 28.000 dari total jumlah aplikasi yang mencapai 70.000 itu merupakan aplikasi Android yang telah di-porting untuk BlackBerry 10.
bb apps world
Untuk mempermudah para pengembang aplikasi Android untuk melakukan porting aplikasinya untuk BlackBerry 10, ternyata pihak BlackBerry sudah mempersiap kan tools khusus. Dimana tools ini mempermudah pengembang aplikasi di android untuk di portind dengan aplikasi blackberry dimana para developer hanya perlu mengubah beberapa baris code agar aplikasi Android yang sudah mereka cipatakan untuk OS android agar bisa berjalan di platform BlackBerry 10.

Terkait BlackBerry yang menempuh langkah ‘brilian’ tersebut, seorang desainer BlackBErry 10, seperti dilansir PCMag senin (4/2/2013), memberikan keterangan bahwa waktu yang hanya sangat mempet saat peluncuran dan juga keterbatasan aplikasi BlackBerry 10 menjadi alasan mengapa kebijakan ini di lakukan,
Jadi buat anda yang terbiasa menggunakan aplikasi di android pastinya anda juga akan di suguhi aplikasi tersebut di OS BB yang terbaru ini