simpan kontak blackberry

Cara Menyimpan Kontak BBM Yang Aman

TeknoFlas.com Buat yang memakai perangkat blackberry pastinya ada ingin kontak yang ada pada perangkat anda tersimpan dengan aman kan? Karena kontak kita bisa hilang apabila BB kita sedang hang, atau juga waktu kita update BBM kita ke versi yang lebih baru dan apabila proses belum selesai tiba-tiba koneksi internet anda terputus dan upgrade tidak dapat dilakukan dengan sempurna bisa jadi kontak anda akan hilang,

simpan kontak blackberry

Selain itu juga melakukan backup kontak ini juga penting abila kita hoby ganti perangkat BB atau juga saat perangkat kita hilang, nah kali ini teknoflas ingin berbagi mengenai bagaimana cara menyimpan kontak BBM yang aman, meskipun cara ini cara lama akan tetapi tips ini mungkin berguna buat anda yang belum mengetahu caranya,

Cara Pertama
Anda bisa memakai bantuan dari BlackBerry Desktop Manager dimana program ini bisa kita dapatkan secara gratis di website resmi BlackBerry. Setelah terinstall di computer atau laptop anda silahkan aktifkan BlackBerry Desktop Software, lalu hubungkan ponsel blackberry anda ke komputer dengan bantuan kabel data atau kabel USB.

Setalah terkoneksi silakan membaca petunjuk yang ada di sana dan kita tinggal pilih back up atau restore.
Kelebihan dengan cara ini adalah bukan hanya kontak BBM saja yang tersimpan namun juga keseluruhan data BlackBerry termasuk foto, video dan musik serta data lainya.

Cara Kedua
Cara untuk menyimpan data kontak BBM ini bisa kita lakukan langsung dari ponsel BB anda dengan cara

Buka layanan BlackBerry Messenger anda kemudian pilih Options dan silahkan anda cari menu Back Up Management.Dimana nanti akan anda 2 pilihan penyimpanan yakni yakni pada memori Eksternal anda atau MicroSD card dan media penyimpanan kedua adalah lewat email.
Untuk keamanan sebaiknya anda pilih cara penyimpanan di email karena ini lebih aman dari pada jika kita simpan di memory eksternal atau microSD, karena alat tersebut busa rusak atau hilang, dan untuk yang praktis silahkan simpan dua duanya untuk berjaga jaga.
cara menyimpan data kontak bbm yang aman
Semoga tips cara aman menyimpan kontak BBM ini bermanfaat buat anda, nantikan tips lainya dari Teknoflas

Baca Juga  Harga BlackBerry Z3 Terbaru Akhir Bulan September 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *