TeknoFlas.com – My Xperia yang Mirip Find My Phone – Jika selama ini Anda mengenal layanan Find My Phone versi Apple, barangkali Anda harus bersiap-siap karena layanan serupa juga akan dimiliki oleh Sony Xperia di waktu yang akan datang.

Baru-baru ini pihak Sony mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan sebuah fitur terbaru yang dinamakan “My Xperia”, Senin (4/2/2013). Secara umum fitur ini mirip dengan layanan “Find My Phone” buatan Apple yang memiliki fungsi untuk membantu penggunanya menemukan ponsel mereka yang hilang atau dicuri.

My Xperia yang Mirip Find My Phone

Sayangnya, saat ini layanan ini belum bisa dinikmati oleh seluruh pengguna Xperia. Hadir dalam versi beta, My Xperia hanya bisa digunakan di perangkat Xperia Acro S saja. Itu pun baru di wilayah Eropa Utara.

Setelah perangkat tersebut, Sony Mobile berencana untuk membawa layanan tersebut ke semua perangkat Xperia, minimal sudah berbasis Android 4.0 Ice Cream Sandwich, yang diluncurkan pada tahun 2012 lalu.

Secara global, Sony Mobile berencana untuk menghadirkan layanan My Xperia pada kuartal 2 tahun 2013. Kemungkinan besar, layanan ini sudah akan hadir di perangkat terbaru seperti Xperia Z, yang diperkenalkan pada ajang CES 2013.

Dikutip dari Pocket Lint, layanan ini kemungkinan besar akan mudah untuk digunakan. Pengguna bisa mengaktifkan My Xperia langsung melalui bagian “Setting”.

Setelah menyalakan fitur ini, pengguna dapat melakukan login dengan menggunakan akun Google mereka melalui situs myxperia.sonymobile.com. Melalui situs tersebut, pengguna dapat melihat lokasi di mana ponsel mereka berada melalui peta, mengeluarkan notifikasi suara pada ponsel, mengunci ponsel, dan menghapus data internal maupun eksternal.

Hmm.., sangat menarik bukan inovasi dari Sony Xperia ini? Semoga saja kehadirannya mampu membuatnya naik daun di pasaran kelak.