TeknoFlas.com – Lenovo ThinkPad Touch Rilis di Indonesia. Tak mau ketinggalan dengan produsen laptop yang lainnya, Lenovo merilis 3 buah produk sekaligus dari seri ThinkPad dengan sistem operasi Windows 8 yang ditujukan bagi target premium atau kelas menengah atas.

Ketiga produk tersebut adalah ThinkPad Tablet 2 (tablet), ThinkPad X1 Carbon Touch (notebook) dan ThinkPad Helix (notebook all-in-one). Berapa harga untuk ketiga produk ini? ThinkPad X1 Carbon Touch dibanderol Rp 20 juta per unitnya, ThinkPad Tablet 2 seharga Rp 7,4 juta, dan ThinkPad helix seharga Rp 19,5 juta.
Lenovo Thinkpad Touch
ThinkPad Helix
Dikutip dari Liputan6 (30/05/2013), ThinkPad Helix disebutkan memiliki fungsi perpaduan laptop dan tablet. Perangkat ini digunakan dengan 4 mode yakni laptop mode, stand mode, tablet mode dan tablet+ mode. Helix diberikan spesifikasi tinggi diantaranya dengan jeroan prosesor Intel i7 generasi ketiga dengan fitur keamanan yang ditingkatkan untuk mengamankan bisnis besar. ThinkPad Helix diklaim bisa aktif hingga 10 jam. Selain itu, dengan layar HD IPS 11,6 inci, ThinkPad Helix juga dinilai bisa memberikan tampilan yang jelas dan tajam.

ThinkPad X1 Carbon Touch

Notebook ini diklaim oleh Lenovo sebagai yang teringan di dunia, dengan berat hanya 1,5 kg saja. Bahan materi rangka notebook ini terbuat dari serat karbon. Beberapa fiturnya adalah prosesor Intel Core i5 / i5, Microsoft Lync, kamera HD pelacak wajah, mic dual array, Integrated Fingerprint Reader, Trusted Platform Module, enkripsi BIOS, dan lain-lain.

ThinkPad Tablet 2

Tablet ini diklaim oleh pihak Lenovo sebagai tablet Windows 8 paling ringan, dengan berat yang hanya 600 gram (1,3 pon). Beberapa fitur tablet ini adalah prosesor Intel Atom, Windows 8 pro, layar HD, mic penghalang noise, dan lain-lain.