TeknoFlas.com – Sony Xperia M, Smartphone 4 Inci untuk Kelas Pemula – Sony rupanya masih ingin mempertahankan kesuksesan mereak membesut produk di lini Xperia. Kabarnya, salah perusahaan eletronik terbesar dari Jepang itu telah memperkenalkan Xperia M, handset dengan spesifikasi untuk entry level (kelas pemula) dengan layar 4 inci.

Sony Xperia M, Smartphone 4 Inci untuk Kelas Pemula

Sebagaimana dikutip TeknoFlas dari laman Engadget, Selasa (4/6/2013), Sony Xperia M hadir dalam layar 4 inci beresolusi FWVGA atau 854×480 piksel. Layarnya yang kecil ini dibuat tangguh dan anti-gores.

Pihak Sony membenamkan prosesor dual core 1 GHz Snapdragon SoC untuk Xperia M. Selain itu perangkat ini juga dilengkapi dengan RAM 1 GB untuk mendukung kinerja Xperia M. Sony juga memastikan smartphone ini didukung dengan media penyimpanan internal 4 GB yang disertai slot microSD hingga 32 GB.

Tak lupa Sony menanamkan kamera belakang 5 MP dengan sensor Exmor RS pada Smartphone berbasis Android 4.1 Jelly Bean ini, serta kamera depan hanya saja belum diketahui secara pasti detailnya.

Selain itu, Sony Xperia M juga telah mendukung jaringan LTE dan konektivitas data HSPA+. Konektivitas lain dalah Bluetooth 4.0 dan NFC untuk pairing dan berbagi data.

Xperia M direncanakan akan hadir dengan desain khas Xperia dengan pilihan warna hitam, kuning, ungu, dan putih. Rumornya, produk ini juga akan dibuat dalam varian dualSIM.

Sony dikabarkan akan melempar Xperia M ke pasaran mulai kuartal tiga 2013 Namun belum ada informasi resmi kapan smartphone Xperia M ini akan masuk ke pasar Indonesia.