TeknoFlas.com – Inilah Alasan Pengembang Aplikasi Utamakan iOS – Sah-sah saja jika perangkat Android mengklaim dirinya sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan dalam kancah smartphone. Dan memang tak dipungkiri jika si robot hijau ini memang memiliki porsi terbesar, disusul berikutnya adalah perangkat iOS.

Inilah Alasan Pengembang Aplikasi Utamakan iOS

Namun untuk masalah perkembangan aplikasi, perangkat iOS tampaknya masih diatas Android, karena para pengembang aplikasi (developer) lebih mengutamakan untuk perangkat iOS.

Sebuah riset yang dilakukan badan riset Flurry menunjukkan bahwa pengguna iOS menghabiskan waktu 30% lebih lama dalam menggunakan aplikasi yang ada dalam perangkat miliknya, dibandingkan dengan para pengguna Android.

Sebagaimana dikutip TeknoFlas dari Business Insider, Sabtu (8/6/2013), bisa dikatakan pengguna iOS lebih aktif menggunakan perangkat daripada pengguna Android.

Penelitian tersebut juga turut mengungkap alasan yang menjadi faktor terkuat para pengembang aplikasi lebih mengutamakan iOS, daripada platform lain, termasuk Android.

Data riset Flurry menunjukkan, sejak kuartal pertama 2011 hingga kuartal pertama 2012, 63%-75% persen developer selalu mendahulukan aplikasi besutannya untuk perangkat iOS. Sementara itu, hanya sekitar 25%-37% yang memprioritaskan aplikasinya untuk perangkat Android.