TeknoFlas.com – Sony Xperia Z akan Dijadikan Nexus oleh Google? – Baru-baru ini Google dikabarkan telah membuat beberapa kejutan dengan memberikan beberapa smartphone unggulan sentuhan nuansa Nexus.

Sony Xperia Z akan Dijadi Nexus oleh Google?

Smartphone Samsung Galaxy S4 adalah yang pertama kali secara resmi diubah dan diberikan sentuhan khas Nexus. Perangkat besutan Samsung ini kemudian diberi nama Samsung Galaxy S4 Google Edition.

Tak lama kemudian, Google kembali mempoles perangkat andalan HTC, yakni HTC One, untuk mendapatkan sentuhan khas ala Nexus. Kedua perangkat ini mengadopsi sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Kini, santer beredar kabar yang menyebutkan jika Sony Xperia Z akan menjadi smartphone berikutnya yang akan dipermak oleh Google untuk mendapatkan sentuhan ala Nexus.

Dikutip TeknoFlas dari Android Geek, Minggu (9/6/2013), menyebutkan bahwa salah seorang karyawan Sony memastikan jika perusahaan mereka akan mengumumkan kehadiran Sony Xperia Z versi Google Nexus pada Juli mendatang.

Menariknya, tidak seperti HTC One dan Samsung Galaxy S4 Google Edition, Xperia Z yang juga besutan perusahaan asal Jepang ini nantinya tetap akan mengusung sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Hanya saja, sejumlah spesifikasi asli milik Xperia Z kabarnya akan dihilangkan.

Sony Xperia Z versi Nexus kabarnya tetap menggunakan layar 5 inci TFT resolusi 1080×1920 piksel dengan kemampuan anti air dan debu. Perangkat Sony Xperia Z versi Google juga tetap dibenami kamera dengan sensor 13MP. Selain itu, perangkat ini kemungkinan juga akan memiliki fitur Photo Sphere.

Untuk masalah benderol harga, smartphone modifikasi ketiga yang dilirik perusahaan raksasa yang berbasis di Mountain View, California ini rencananya akan dipasarkan secara online melalui Play Store dengan $599.

Hmm.., apakah Anda salah satu yang menunggu kehadiran Sony Xperia Z versi Google Nexus ini?