TeknoFlas.com РOS Tizen diprediksi dapat bersaing dengan  Android,iOS, Windows Phone dan Blackberry. Karena OS Tizen disebut Рsebut sebagai platform terbesar tahun ini. Memang sampai saat ini belum ada ponsel yang menggunakan sistem Operasi Tizen sebagai platform karena memang masih dalam tahap pengembangan. maka dari itu OS Tizen optimis dapat bersaing secara sehat dengan Android,iOS, Windows Phone maupun dengan Blackberry.

OS Tizen
Tizen akan menjadi salah satu OS pendatang baru yang sudah diprediksi akan memiliki masa depan yang cerah kedepannya pada platform tersebut. Karena hasil research dari sebuah lembaga riset yaitu ABI Research telah memprediksi akan jalan kesuksesan platform baru tersebut di masa depan. Lembaga tersebut juga menyebutkan

Tizen akan berada di jajaran OS terbesar kelima sesudah Android, iOS, Windows Phone dan Blackberry. Prediksi tersebut kemungkinan besar akan dapat terjadi, karena di belakang pengembangan Tizen ada Intel dan Samsung. Disamping itu juga ada dukungan dari beberapa operator untuk mendukung Tizen Vodafone, Orange, KT, NTT DoCoMo, juga SK Telecom. Dukungan terhadap platform Tizen dari para Operator tersebut tak luput dari rasa kekecewaan mereka terhadap Apple dengan produk iPhone. Karena selama ini Operator merasa layanan untuk iOS terlalu sempit dan terbatas karen Apple terlalu membatasi Operator.

ABI Research juga memprediksi bahwa 65% perkembangan pasar smartphone berasal dari area Asia – Pasifik. dan mereka juga memprediksi bahwa ponsel pintar berbasis Tizen ini mencapai jumlah 135 juta unit di seluruh dunia. Itulah kenapa asia -Pasifik merupakan lumbung yang sangat menjanjikan.