TeknoFlas.com – Pihak Apple mengklaim bahwa perusahaannya telah berhasil menjual perangkat mobile berbasis iOS lebih dari 600 juta. Pernyataan itu dikeluarkan pada acara Worldwide Developer Conference (WWDC) 2013 yang baru saja dimulai.

Apple: Perangkat iOS Terjual 600 Juta Unit Lebih di Seluruh Dunia

Hasil pencapaian terbaru di kancah perangkat mobile besutan Apple ini dipaparkan oleh Tim Cook yang juga CEO Apple. Noleh dibilang pencapaian ini masih kalah banyak dibandingkan perangkat Android yang diumumkan oleh Google di ajang Google I/O. Pihak Google mengklaim telah ada lebih dari 900 juta perangkat Android diaktifkan di seluruh dunia.

Meskipun kalah dari segi kuantitas, pihak Apple masih percaya diri. Perusahaan Apple menunjukkan data yang menunjukkan bahwa dirinya lebih baik dari Google. Dari segi lamanya waktu, Apple memaparkan bahwa pengguna iOS lebih lama menghabiskan waktunya sekitar 50 persen lebih banyak jika dibandingkan dengan para pengguna Android pada perangkatnya.

Sebagaimana dikutip TeknoFlas dari TechCrunch, Selasa (11/6/2013), berdasarkan data survei lembaga analisa JD Power, tingkat kepuasan lebih tinggi didapatkan oleh pengguna iOS daripada pengguna Android maupun Windows Phone.

Memang, sistem operasi besutan Google itu makin menguasai pasar dan berhasil meninggalkan iOS. Apalagi semenjak adanya isu penurunan saham Apple sekitar 23 persen pada tahun lalu.