TeknoFlas.com – Dewasa ini perkembangan tablet di pasaran memang luar biasa. Beberapa vendor menghadirkan perangkat dengan harga yang kompetitif. Amazon misalnya, sekitar dua tahun lalu merilis tablet Kindle Fire seharga US$ 199 untuk negara tertentu.

Tablet Android Harga Murah Dibawah Rp 1 Juta Segera Hadir?

Kemudian disusul oleh perusahaan raksasa asal mountain View, Google yang meluncurkan tablet Nexus 7 dengan banderol harga pada kisaran harga sama dengan Kindle Fire, dimana Nexus 7 ini dijual melalui Play Store.

Banyak pengamat yang memprediksi tren kemunculan tablet dengan harga murah akan terus berlanjut hingga saat ini. Di tahun 2013 ini saja, perusahaan Acer telah merilis tablet Iconia B1 dengan harga hanya US$ 149. Asus pun seolah tak mau ketinggalan dengan melemparkan tablet seharga US$ 129. Harga yang terbilang sangat murah untuk sekelas tablet Asus MeMO Pad HD 7 dengan ukuran layar 7 inci berkapasitas 8 GB.

Bahkan sebuah sumber dari Digitimes menyebutkan akan ada kemungkinan tren ini juga diikuti oleh vendor lain untuk menghadirkan tablet yang lebih murah lagi. Prediksi menyebutkan akan hadir sebuah tablet Android 7 inci yang sangat murah pada kuartal tiga 2013 dengan harga US$ 99.

Sebagaimana dikutip TeknoFlas dari Digitimes, Kamis (13/6/2013) menyebutkan akan ada kemungkinan beberapa merek tablet Android mendatang akan dibanderol US$ 99.

Bisa jadi prediksi kehadiran tablet di bawah Rp 1 juta ini akan menjadi kenyataan. Mengingat di negara-negara berkembang beberapa merek lokal mulai marak merilis tablet sejenis. Salah satunya adalah Cherry Mobile yang merilis tablet seharga US$ 99 bernama Cherry Mobile Fusion Bolt di Filipina.

Cherry Mobile Fusion Bolt merupakan tablet dengan layar HD 7 inci, prosesor quad core dan RAM 1 GB, dan kinerjanya pun diklaim tak kalah dengan Nexus 7.

Tentunya kehadiran tablet dengan harga murah ini sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang, khususnya mereka dengan budget menengah ke bawah.