TeknoFlas.com – Apple telah merilis iOS 7 versi beta beberapa waktu lalu, namun dalam versi beta yang ditujukan untuk para developer ini ternyata masih banyak bug dan celah yang ditemukan. Salah satunya adalah celah pada sistem keamanan lock screen.

Inilah Celah di Sistem Keamanan iOS 7

Seperti dikutip TeknoFlas dari PhoneArena, Rabu (12/6/2013) menyebutkan bug atau celah pada iOS 7 ini memungkinkan bagi siapapun untuk mengakses perangkat iOS 7 meskipun terkunci dengan kode akses. Melalui celah tersebut siapapun bisa menghapus email, upload foto atau tweet foto tanpa harus mengetahui kode akses.

Celah di Sistem Keamanan iOS 7 ini hanya dengan membuka Control Center di lockscreen kemudian membuka aplikasi calculator lalu dilanjutkan dengan membuka aplikasi kamera, perangkat iOS 7 yang sedang terkunci dengan kode akses keamanan akan terbuka. Untuk lebih jelasnya lihat video di bawah ini:


Video Source: http://youtu.be/9maGRXLcPXM

Jika anda pengguna iOS dan sudah berani menginstal iOS 7 versi beta ini pasti akan tahu kelemahan tersebut. Semoga saja celah ini akan diperbaiki oleh pihak Apple dan saat perilisan iOS 7 versi final yang kabarnya tinggal beberapa bulan lagi masalah ini telah teratasi.