TeknoFlas.com – HTC menunjukkan perkembangan yang signifikan pada pasar smartphone di Jepang, terbukti dengan adanya laporan dari IDC yang menyebutkan bahwa HTC berhasil menggeser posisi Samsung pada kuartal pertama tahun ini.

HTC Kalahkan Samsung Di Pasar Smartphone Jepang

Dikutip TeknoFlas dari AndroidAuthority, Kamis (13/6/2013), Samsung telah berhasil dikalahkan oleh HTC pada pasar smartphone di Jepang dengan perolehan 6,6%. Namun berhasilnya HTC meraih posisi kelima yang dulu merupakan posisi yang diduduki Samsung ini bukan dari HTC One, tampaknya HTC J Butterfly lah yang menjadi tumpuan utama keberhasilan HTC.

Apple masih menduduki posisi pertama dengan perolehan 39,6% diikuti oleh perusahaan-perusahaan Jepang yaitu posisi kedua Sharp dengan angka 14,6%, kemudian Sony dengan perolehan 13,3% dan Fujitsu dengan 8,3%.

Meskipun Samsung pada kuartal akhir tahun kemarin mendapatkan angka 8,8% namun terkalahkan oleh HTC dengan raihan sebesar 6,6%. Ini menunjukkan bahwa Samsung mengalami penurunan yang drastis di pasar smartphone Jepang.