TeknoFlas.com – Kabar terbaru menyebutkan bahwa tablet generasi kedua Google, Nexus 7 diprediksi akan tersedia di berbagai toko ritel pada bulan Juli 2013 mendatang. Perangkat Google Nexus 7 ini akan hadir dengan chip terbaru serta dibenami dengan layar beresolusi lebih tinggi.

Google Nexus 7 Terbaru Hadir Juli dengan Harga Lebih Mahal

Hanya saja, tablet Nexus 7 terbaru ini memiliki banderol harga yang lebih mahal dibandingkan generasi pertama. Berdasarkan sumber terpercaya dari Supply Chain, Google Nexus 7 versi 16 GB akan dibanderol sekitar US$ 229 (atau sekitar Rp 2,2 jutaan) untuk menghindari bersaing langsung dengan tablet entry-level.

Artinya, tablet Nexus 7 generasi terbaru memiliki harga sedikit lebih mahal dibandingkan dengan tablet Nexus 7 generasi sebelumnya yang dipasarkan seharga US$ 199. Demikian dikutip oleh TeknoFlas dari laman DigiTimes, Jumat (14/6/2013).

Melihat spesifikasinya, terutama jika Nexus 7 benar akan dibekali layar beresolusi tinggi, maka kemungkinan besar tablet ini akan menjadi pesaing Apple iPad Mini. Sejauh ini, Google Nexus 7 bersaing ketat dengan para rivalnya seperti tablet besutan Apple, Samsung dan Amazon Kindle. Sementara itu, produsen lain seperti Asus dan Acer lebih memilih untuk mengembangkan tablet dengan harga murah.