TeknoFlas.com – Bila anda tinggal di daerah perkotaan, mungkin masalah sinyal handphone anda tidak menjadi masalah karena provider telekomunikasi mengutamakan daerah perkotaan, tetapi anda yang tinggal di daerah terpencil mungkin kadang akan kesulitan dalam menerima sinyal yang otomatis hal tersebut dapat mengganggu komunikasi anda baik via suara maupun teks pesan. Disini TeknoFlas akan mengulas tips atau cara bagaimana memperkuat sinyal Handphone sehingga mungkin akan berguna bila anda bepergian ke tempat yang terpencil.

cara memperkuat sinyal HP

1. Lepaskan Pelindung Handphone, Casing dan Tangan
Bila ponsel anda menggunakan pelindung cassing atau yang biasa disebut “Kondom”, saat di daerah yang sulit menangkap sinyal, anda bisa melepas pelindung cassing. Bila sinyal masih lemah, maka lepaskan tangan dari ponsel anda karena pelindung cassing dan tangan sedikit banyak mempengaruhi penerimaan sinyal HP.

2. Manfaatkan Fitur Roaming
Beberapa operator telekomunikasi di Indonesia telah menyediakan fitur roaming, dimana bila anda bepergian di daerah terpencil, anda bisa berpindah ke jaringan milik operator lain ketika operator yang anda pakai kesulitan mendapatkan sinyal

3. Memakai Penguat Sinyal
Bila cara pertama dan kedua masih dirasa kurang ampuh, anda bisa menggunakan Penguat Sinyal seperti Signal Booster yang merupakan perangkat yang dapat memperkuat sinyal yang diterima oleh HP. Atau anda juga bisa menggunakan Femtocell yaitu perangkat yang berfungsi layaknya miniatur BTS. Bila anda berada dalam maksimal jarak 2500 kaki dari perangkat ini, maka anda akan mendapatkan sinyal HP yang kuat.

Nah ketiga cara diatas dapat menjadi infromasi yang sangat berguna bagi anda kelak apabila berada didaerah yang kurang dapat menangkap sinyal dengan baik, bahkan bisa jadi anda tidak perlu menerapkan seperti gambar diatas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba