TeknoFlas.com – Instagram di kabarkan akan meluncurkan fitur terbaru mereka yakni instagram video dimana seperti yang kita tahu bersama bahwa aplikasi yang sudah di akuisisi oleh facebook ini merupakan aplikasi berbagi foto yang mempunyai jutaan member di seluruh dunia.

Istagram video Akan Segera Diluncurkan

Seperti di kutip TeknoFlas dari TechCrunch Selasa (18/6/2013), berdasarkan pemaparan dari sumber anonim, layanan baru untuk berbagi video di instagram akan di perkenalkan dalam hajatan big idea yang akan di gelar kamis mendatang. Gosip mengenai penambahan fitur video pada instagram ini berhembus dikarenakan beberapa saat yang lalu ada berita yang mengatakan bahwa pihak facebook sedang melakukan percobaan terhadap aplikasi berbagi video.

Sebelumnya pihak twitter sudah terlebih dahulu meluncurkan aplikasi serupa yang di beri nama vine, dimana aplikasi ini merupakan aplikas berbagi video dengan durasi 6 detik, untuk pertama kali aplikasi ini di perkenalkan di sistem operasi iOS pada bulan januari yang lalu, dan sampai saat ini tercatat ada lebih dari 13 juta member aktif di vine.

Untuk melebarkan sayapnya, pihak twitter kemudian membuat aplikasi vine ini bisa di jalankan dengan os Android pada 3 Juni 2013. Dengan langkah tersebut pengguna vine mengalami perkembangan yang cukup pesat menginggat android merupakan os yang sekarang ini sedang merajai di dunia.

Meski kabar mengenai instagram video ini sudah santer beredar, sampai saat ini pihak facebook belum memberikan keterangan secara resmi menanggapi rumor yang berkembang, untuk medapatkan kepastian apakah pada event tangal 20 juni ini merupakan event untuk memperkenalkan instagram for video, atau hanya untuk meluncurkan aplikasi pengganti pengganti Google Reader? Kita tunggu saja.