TeknoFlas.com – Samsung Galaxy S IV Pakai Floating Touch. Rumor kemunculan gadget Galaxy S IV kian santer setelah sebelumnya terungkap Spesifikasi Galaxy S IV. Pasalnya dikabarkan memakai layar dengan teknologi terbaru bernama Floating Touch. Jadi tanpa menyentuh layar dan cukup menggerakkan tangan anda diatas layar, Galaxy S IV sudah bisa dioperasikan.

 Galaxy S IV

Sejatinya, teknologi Floating Touch sudah dipakai oleh gadget dari Sony yaitu Xperia Sola yang keluar tahun 2012 lalu. Akan tetapi, teknologi tersebut masih terbatas fungsinya dan dimaksimalkan hanya di menu web browser. Selengkapnya bisa anda lihat videonya dibawah ini.

Sebelumnya, Pantech Vega juga menggunakan teknologi seperti ini. Pada ponsel tersebut, kamera depannya yang dimanfaatkan sebagai pembaca sensor gerak. Namun teknologi tersebut justru mengkonsumsi daya yang besar dan mulai ditinggalkan.

Teknologi yang ada di S IV kabarnya selangkah lebih maju. Samsung dilaporkan akan memakai chip bernama maxTouch S sehingga sebagian besar fungsi bisa dioperasikan tanpa perlu menekan layar S IV.

Seperti biasa, tidak ada konfirmasi resmi dari Samsung mengenai laporan tersebut. Mereka masih mencoba merahasiakan rapat-rapat fitur di Galaxy S IV sampai waktu peluncurannya nanti.

Galaxy S IV diduga kuat muncul secara resmi pada bulan Maret mendatang atau tidak lama sesudahnya. Demikian informasi yang kami kutip dari detikINET, Jumat (8/2/2013).