TeknoFlas.com – Kasus pencurian barang mahal seperti smartphone memang kerap terjadi, dan bayak aplikasi yang di kembangkan oleh para developer untuk mencegah hal tersebut, salah satunya adalah sensor sidik jari yang akan di gunakan oleh apple, dan tak mau kalah dengan hal tersebut Samsung juga sudah merencanakan membuat ponsel yang mempunyai fitur anti malingnya.

Samsung Sedang Mempersiapkan Handphone Anti Maling

Dan berdasarkan aturan yang di tetapkan oleh New York Attorney General Erich Schneiderman, dimana aturan tersebut mencakup beberapa perusahan teknologi sejenis , menyebutkan bahwa produk yang mereka keluarkan harus memiliki fitur fitur Anti-Theft.

Untuk memenuhi aturan tersebut Samsung tengah mempersiapkan sebuah fitur yang di sebut dengan Kill-Feature, dimana aplikasi ini di gunakan untuk mengunci dan menghapus data apabila ponsel tersebut kedapatan dicuri oleh maling, selain itu fitur ini juga bisa digunakan untuk data di perangkat dari jarak jauh, dan data yang private akan tetap terjaga dan tidak pindah ke tangan orang asing.

Seperti dikutip Teknoflas dari Ubergizmo, Selasa (18/6/2013), pengguna juga bisa mengambil langkah untuk melaporkannya kejadian pencurian tersebut kepada Samsung, operator, atau juga kepada pemerintah AS untuk melakukan pemblokiran pada perangkat yang hilang tersebut. Selain melindungi data pribadi, ponsel yang di curi tersebut juga tidak bisa di operasikan.

Ponsel anti maling besutan Samsung ini di kabarkan akan di luncurkan pada bulan depan di amerika, sayang sekali belum ada bocoran mengenai perangkat apa yang akan dibenamkan fitur ini, dan juga pihak Samsung belum memberikan pernyataan resmi menyangkut hal ini.