TeknoFlas.com – Prestasi yang cukup bagus diraih oleh perangkat LG Optimus G Pro, dimana baru-baru ini handset ini dikabarkan telah mampu menembus angka penjualan 1 juta unit semenjak pertama kali dikenalkan pada pertengahan Februari 2013 lalu. Smartphone ini pertama kali dijual di pasar Korea Selatan, dan pihak perusahaan mengklaim bahwa pencapaian ini adalah rekor terbaik yang pernah mereka ciptakan di negeri asalnya.

LG Optimus G Pro Terjual 1 Juta Unit dalam 4 Bulan di Korea Selatan

Perangkat Optimus G Pro adalah salah satu sponsel cerdas besutan LG yang sudah mendukung jaringan 4G LTE. Keberhasilan Optimus G Pro di pasaran sangat dipengaruhi oleh berbagai fitur yang dikemas ke dalam handset canggih ini.

Sebagaimana dikutip TeknoFlas dari Androidcentral, Selasa (18/6/2013), hanya dibutuhkan kurun waktu empat bulan, penjualan harian perangkat Optimus G Pro rata-rata mencapai 8.000 perangkat lebih. Sementara itu, handset LG Optimus versi LTE lainnya membutuhkan waktu hingga tujuh bulan untuk mencapai penjualan 1 juta unit.

Diintip dari spesifikasinya, LG Optimus G Pro ini dilengkapi konektivitas LTE, mengusung layar full HD ukuran 5,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan kerapatan 400 piksel per inci, serta mendapatkan pembaruan software UX.

Untuk urusan dapur pacu, LG mempercayakan prosessor quad-core Qualcomm Snapdragon 600 1,7 GHz, didukung RAM 2 GB dan baterai berkapasitas 3.140 mAh.

Selain itu, perangkat yang kabarnya akan masuk Indonesia bulan Juni ini juga dibekali dengan fitur hebat seperti dual kamera dan dual recording, VR Panorama, pause and resume recording, dan smart video yang menjadi fitur unggulan pada handset LG Optimus Pro G.