TeknoFlas.com – Kabar terkini menyebutkan bahwa aplikasi chatting WeChat saat ini sudah hadir pada lini smartphone Nokia Asha Touch. Dennis Hau selaku Head of Product Center, International Business Group, Tencent mengaku bangga dapat menghadirkan aplikasi WeChat pada ponsel cerdas Nokia Asha Touch ini.

WeChat Tersedia di Smartphone Nokia Asha Touch

Sebagaimana dikutip TeknoFlas dari Techno Okezone, Selasa (18/6/2013) para pengguna smartphone Nokia Asha Touch kini dapat menikmati cara baru untuk berkomunikasi dan terhubung dengan menggunakan WeChat secara gratis.

Sementara itu, Jarmo Jokinen yang juga menjabat sebagai Head of Mobile Phone Services, Messaging, Nokia menyatakan, dewasa ini social networking dan aplikasi messaging semakin digemari para pengguna Nokia Asha yang menginginkan kemudahan dalam berkomunikasi dan terhubung melalui layanan chatting.

Ada fitur unggulan yang terdapat pada aplikasi WeChat untuk Nokia Asha Touch ini, yaitu fitur Hold-to-Talk. Dengan fitur ini, pengguna handset Nokia Asha Touch dapat mengirimkan pesan suara melalui jaringan data ataupun melalui perangkat smartphone-nya. Selain itu, melalui fitur group chat, pengguna juga dapat melakukan chatting massal hingga 40 orang.

Di sisi lain, sebagai tindakan pencegahan untuk melindungi kerahasiaan data pengguna WeChat, hanya daftar teman tertentu (yang telah diberikan ijin untuk terhubung) yang dapat berkomunikasi dengan para pengguna. Aplikasi WeChat untuk smartphone Nokia Asha Touch ini dapat diunduh melalui Nokia Store dan website resmi WeChat.