Hasil Survey Membuktikan Pengguna iPhone Lebih Setia Dibanding Android
Sumber: Retrovo

Hasil Survey Membuktikan Pengguna iPhone Lebih Setia Dibanding Android

TeknoFlas.com – Hasil survey terbaru yang dilakukan Retrevo membuktikan bahwa pengguna iPhone lebih setia dibandingkan pengguna Android. Ukuran loyal yang dimaksud dalam survey oleh perusahaan salah satu consumer electronics ini bukan dalam hal hubungan asmara atau pertemanan, namun menyangkut pilihan platform smartphone.

Hasil Survey Membuktikan Pengguna iPhone Lebih Setia Dibanding Android
Sumber: Retrevo

Seperti dikutip TeknoFlas dari Cnet, Selasa (18/6/2013) hasil studi Retrevo yang dirilis minggu lalu menunjukkan bahwa 81 persen pengguna iPhone bakal tetap memilih handset buatan Apple ketika harus membeli perangkat baru.

Dari total responden, hanya 4 persen saja yang berniat pindah ke Android. Jumlah itu bahkan lebih kecil dibanding konsumen yang belum menentukan pilihan (14 persen).

Sementara itu, responden dari para pengguna Android ternyata sangat berbeda hasilnya. Hanya 63 persen saja yang mengaku akan tetap setia dengan handset berbasis OS Android. Sebanyak 12 persen menyatakan akan membeli iPhone dan 23 persen belum yakin soal pilihan berikutnya.

Dari variabel gender, Retrevo mengungkapkan bahwa pria lebih cenderung memilih smartphone Android. Sementara itu para perempuan lebih memilih iPhone.

Survey yang dilakukan oleh Retrevo mulai 29 Mei hingga 3 Juni 2013 ini menggunakan platform survei Bizrate Insights, dimana responden dalam studi ini sebanyak 3,428 pembeli online yang berbelanja di toko-toko dalam jaringan Bizrate Insights yang mencakup lebih dari 5.200 retailer e-commerce di Amerika Serikat dan Kanada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *