TeknoFlas.com – Perangkat smartphone saat ini memang sangat bayak sekali pilihanya, mulai dari pemakaian layar lebar, prosesor gahar, fitur anti air dan debu, dan masih banyak lagi, dan untuk memberikan sesuatu yang beda maka pabrikan asal china ini memperkenalkan jagoan baru mereka yakni ascend P6, dimana smartphone ini hadir dengan ketebalan hanya 6,18 mm, dan diclaim merupakan smartphone tertipis di dunia.

Huawei Ascend P6

Sekedar untuk perbandingan dalam urusan ketebalan, jagoan apple yakni iphone 5 memiliki ketebalan 7.6 mm, begitu juga dengan galaxy S4 yang hadir dengan ketebalan 7.9 mm. Sayang untuk pemasaranya perangkat ini akan dijual di eropa dan china, dengan desain bodi terbuat dari metalik.

Seperti dikutip Teknoflas dari PCMag, Rabu (19/6/2013), Huawei Ascend P6 mengusung layar dengan ukuran 4.6 inch dan beresolusi 1280 x 720 dengan kepadatan pixel 312ppi (pixel per inch), selain itu juga perangkat ini sudah diberikan fitur Magic Touch yang memungkinkan pengguna untuk tetap bisa mengoperasikan perangkat ini meskipun dibungkuns dengan sarung tangan.

Dengan prosesor quad core 1,5GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 2GB, perangkat ini digerakan dengan OS Android Jelly Bean 4.4.4, dengan memori internal sebesar 8GB dan masih bisa diberikan tambahan memori eksternal berjenis microSD.

Sebagai penopang dayanya Huawei Ascend P6 dibekali dengan batre berkekutan 2000mAh, untuk perkiraan harga sampai saat ini belum ada rumor yang memberitakan, dan Huawei Ascend P6 ini akan mulai dijual di china pada bulan ini dan disusul dengan pasar eropa pada bulan berikutnya.