TeknoFlas.com – Kabar terkini menyebutkan bahwa Huawei sangat optimis penjualan Ascend P6 (smartphone tertipis di dunia saat ini), akan menembus angka 10 juta unit tahun ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Yu Chengdong yang juga menjabat sebagai Chief Executive Officer Huawei Device.

Huawei Ascend P6, Smartphone Tertipis di Dunia akan Terjual 10 Juta?

Sebagaimana dikutip TeknoFlas dari Unwiredview, Kamis (20/6/2013), guna mencapai penjualan 10 juta unit tersebut, Huawei telah menggelontorkan dana segar hingga USD 11 juta untuk mendukung upaya marketing di pasar China, serta USD 30 juta untuk pasar smartphone Eropa. Bahkan untuk membesut Ascend P6, Huawei sampai mengerahkan 1.000 ahli R&D.

Dari spesifikasi luar, perangkat Ascend P6 ini akan mengusung desain kotak memanjang dengan bahan alumunium pada sisi-sisinya, serta didukung oleh layar 4.7 inci dengan resolusi 1280 x 710 piksel dan dilindungi fitur Gorilla Glass 2.

Sementara itu untuk masalah dapur pacu, pihak Huawei mempercayakan prosesor quad-core 1.5GHz, dilengkapi dengan RAM 2GB, dan media penyimpanan internal berkapasitas 8GB. Huawei Ascend P6 akan dibenami kamera utama 8MP bersensor Exmor dengan aperture f/2.0, BSI, dan macro view 4cm serta kamera sekunder 5MP.

Di negara kelahirannya, handset Ascend P6 akan hadir dengan fitur dual-SIM, sementara di wilayah Eropa ditambahkan microSD untuk meningkatkan media penyimpanan hingga 32GB.

Untuk masalah banderol harga akan ada perbedaan antara pasar China dan Eropa. Calon pengguna di Eropa Barat harus membayar sebesar 449 euro, sedangkan pengguna di China memperoleh harga 30 persen lebih murah, yaitu 327 euro.