TeknoFlas.com – Jika Anda adalah pengguna situs jejaring sosial, Facebook, maka Anda wajib waspada. Pasalnya, baru-baru ini para ahli keamanan dari Avast! menemukan malware yang menyebarkan email spam dengan memanfaatkan popularitas Facebook.

Waspadai Ancaman Malware pada Pengguna Facebook

Dikutip TeknoFlas dari Softpedia, Kamis (20/6/2013), malware itu mulai berulah dengan mengirimkan email berjudul Hey your Facebook account has been closed! atau Hi your Facebook account is blocked!. Tentu saja itu adalah email palsu yang memerintahkan pengguna Facebook untuk mengunduh dan menjalankan attachment dengan alasan pengguna bisa kembali membuka akun mereka.

Ketika pengguna terpancing dan menyelesaikan perintah email tersebut, pengguna akan mendapatkan pesan berbunyi “Your Facebook connection is now secured! Thank you for your support! atau “Koneksi Facebook Anda telah aman! Terimakasih atas dukungannya!.

Artinya, pengguna secara tak sadar telah menjadi korban karena sesungguhnya malware mulai menyusupi akun mereka. Ada hal yang membuat malware ini sulit untuk diblokir karena aktivitasnya menghasilkan trafik yang tampak alami.