TeknoFlas.com – Persaingan antara Apple dan Samsung nampaknya tidak hanya di sektor smartphone dan tablet saja, di pasaran laptop vendor asal korea selatan ini juga gencar menghasilkan produk buat mengusik eksistensi Apple, adalah Samsung Ativ Book 9 Plus yang di gadang gadang mampu meberikan saingan yang berarti untuk pasaran laptop tipis besutan apple yakni macbook air.

Samsung Ativ Book 9 Plus

Dengan tampilan yang elegan, bodi tipis serta di persenjatai dengan jeroan yang ciamik jadi modal berharga Ativ Book 9 plus untuk menuju posisi puncak di persaingan laptop tipis dunia.

Ativ Book 9 Plus memakai layar sentuh QHD+ (3200×1800) serta dilengkapi dengan display Gorrilla Glass. Di desain dengan ketebalan 13,6 mm, laptop ini mampu booting hanya dalam waktu 5,9 detik, dan jika dari mode sleep, perangkat ini mampu ‘on’ lagi dalam waktu singkat yakni 0,9 detik.

Batre yang di bawakanya mampu menopang selama 12 jam, jadi anda tidak usah repot melakukan penambahan daya jika di pakai seharian karena sangat awet.

Book Lite 9 Plus dibekali dengan prosesor Inte Core i5/i7 ULV, 512 GB Solid State Drive, serta konektivitas USD 3.0, NFC, micro HDMI dan mini VGA.

Fitur andalannya adalah slim locking slot yang merupakan fitur anti maling, new touchpad, keyboard backlit baru, dan juga di sediakan fitur SideSync dan HomeSync Lite.

Fitur SideSync merupakan fitur yang mempermudah kita untuk menghubungkan deretan gadget Samsung. Misalnya handset Galaxy S4 dengan Ativ Book 9 Plus.

Nah untuk fitur HomeSync Lite adalah fitur personal cloud storage. Dimana fitur ini bisa di gunakan untuk sharing file hingga 5 perangkat Samsung. Entah itu ponsel, tablet, kamera Galaxy, dan lainnya.

Layar Samsung Ativ Book 9 Plus bisa mengenali 10 sentuhan serta mempunyai dua mode perubahan.

Pertama, saat dibuka dalam posisi normal dengan kisaran lebar 105-110 derajat, maka ia otomatis dalam posisi terkunci, namun dengan satu hentakan ia tetap dapat digeser ke posisi kedua atau dilipat seperti semula. Seperti dikutip Teknoflas dari DetikNet Jumat (21/6/2013)