TeknoFlas.com – Rumor mengenai fitur video di instagram sudah santer beredar beberapa saat yang lalu, dan rumor tersebut menjadi kenyataan karena saat ini para pengguna instagram sudah bisa merekam video dengan durasi 15 detik kemudian di share via instagram.

Instagram Sudah Bisa Berbagi Video
Pengguna instagram tercatat pada kisaran 130 juta orang dan kini mereka bisa berbagi video pendek dengan durasi 15 detik serta sudah di sediakan 13 filter khusus video untuk memberikan efek pada video tersebut
Seperti dikutip TeknoFlas dari dari ComputerWorld, Jumat (21/6/2013), salah satu pendiri instagram Kevin systrom meberikan keterangan resminya.

“130 juta user Instagram akan memiliki akses merekam momen kehidupan secara real time. Anda bisa merekam banyak hal dalam 15 detik,” ujar Kevin.

“Durasi ini tidak terlalu pendek untuk kreativitas tapi juga tak terlalu panjang sehingga tidak membebani download,” tambah Kevin.

Dengan penambahan video di aplikasi yang dimiliki facebook yang menggelontorkan dana sebesar 1 milliar dollar ini, ada beberapa fitur menarik di dalamanya seperti Cinema, yakni sejenis image stabilization. Untuk saat ini, video hanya bisa direkam melalui aplikasi Instagram dan belum bisa diambil dari koleksi video di ponsel.

Untuk saat ini fitur Video Instagram ini sudah bisa di gunakan untuk anda pengguna perangkat dengan sistem operasi iOS dan Android. Dengan adanya fitur video ini bisa jadi merupakan sebuah langkah dari instagram untuk membendung vine yang merupakan aplikasi berbagi video pendek besutan dari Twitter.