TeknoFlas.com – Setelah lama menghilang, vendor gadget Wikipad kembali muncul dengan sebuat tablet yang didesain khusus untuk game. Wikipad menambal kekosongan perangkat game portabel dengan menghadirkan Wikipad Tablet Game dengan menggunakan layar IPS sebesar 7 Inch dengan resolusi sebesar 1280 x 800 pixel lengkap dengan fitur Multitouch untuk memberikan rasa nyaman kepada pengguna saat memainkan game. Tablet game ini akan menggunakan Android 4.1 Jelly Bean sebagai sistem operasinya.

Tablet Wikipad

Bila tablet ini didesain sebagai tablet game, tentu saja spesifikasinya tidak main-main. Benar saja, Wikipad Tablet Game 7 Inch ini menggunakan processor Quadcore Tegra 3 dari NVidia yang didukung dengan RAM sebesar 1GB DDR3 sehingga game dengan kualitas HD dapat dengan lancar dimainkan.

Untuk media penyimpanan disediakan ruang yang cukup besar yaitu 16GB untuk bisa menyimpan file kesayangan anda, namun bila dirasa masih kurang, disediakan slot MicroSD yang dapat diupgrade hingga 32GB. Untuk fitur kamera hanya menggunakan single kamera yang terletak dibagian belakang dengan resolusi 2MP. Untuk daya tahan baterai terbilang cukup tangguh karena telah menggunakan baterai Li-Ion 4100 mAh.

Harga yang dibanderol untuk Wikipad Tablet Game 7 Inch belum dapat diketahui secara pasti karena memang belum dirilis secara resmi, namun perkiraan harga yang akan dibanderol sekitar USD249 atau setara sekitar 2,4 Jutaan.