TeknoFlas.com – Menjelang peluncurannya, dikabarkan konsol game portabel Nvidia Shield mengalami penurunan harga yang semula US$ 349 menjadi US$ 299. Konsol game portable besutan Nvidia ini pertama kali dikenalkan pada ajang Consumer Electric Show (CES 2013) pada bulan Januari 2013 lalu.

Harga Konsol Game Portabel Nvidia Shield Turun Menjadi USD 299

Nvidia melalui blog resminya menjelaskan bahwa konsol Shield akan mulai hadir di toko-toko ritel online seperti Newegg, GameStop, Micro Center, dan Canada Computers pada 27 Juni mendatang. Demikian dikutip TeknoFlas dari IGN, Senin (24/6/2013).

Langkah Nvidia menurunkan harga konsol game portabel ini merupakan hasil dari masukan para gamer di berbagai penjuru dunia. Menurut mereka harga yang sesuai untuk Nvidia Shield adalah US$ 299

Sebagai informasi, perangkat konsol game portabel Nvidia Shield ini menggunakan layar berukuran 5 inci beresolusi 720p dengan dapur pacu yang mengadopsi prosesor Tegra 4 quad-core berkecapatan 1,9 GHz serta dilengkapi dengan RAM 2 GB, memori internal berkapasitas 16 GB yang dapat diperluas melalui slot microSD card.

Selain itu, untuk masalah grafis konsol game ini didukung oleh kartu grafis GeForce GTX 650 untuk menjamin kelancaran grafis game. Peeangkat game yang berjalan pada OS Android 4.2.1 Jelly Bean ini juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth, Wi-Fi, GPS, dan juga microHDMI out yang mendukung resolusi 4K.