TeknoFlas.com – Kabar terkini menyebutkan pihak Nokia telah mengumumkan bahwa ponsel Asha 501 mulai didistribusikan ke pasar Asia. Ponsel ini mulai beredar di pasar ponsel di Thailand, Pakistan, dan akan segera hadir di India. Ponsel Nokia Asha 501 ini dibanderol seharga USD 99.99 atau sekitar Rp 992 ribu untuk pasar Asia Pasifik. Apakah termasuk untuk pasar Indonesia?

Harga Nokia Asha 501 Dibanderol Rp 900 Ribuan untuk Asia Pasifik

Produsen ponsel asal Finlandia itu akan segera menghadirkan Asha 501 di wilayah Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia Pasifik, dan Amerika Latin. Bahkan untuk beberapa kawasan di Asia, ponsel ini tersedia dengan dua varian, single-SIM dan dual-SIM. Demikian dikutip TeknoFlas dari Phone Arena, Selasa (25/6/2013).

Sebagai informasi, Nokia Asha 501 adalah ponsel layar sentuh termurah yang diperkenalkan tahun ini. Perangkat ini dilengkapi dengan antarmuka Asha Touch yang menyediakan dua tampilan utama, Home dan Fastlane. Sayangnya, ponsel dengan layar 3 inci berjenis QVGA ini tidak mendukung jaringan 3G, namun dilengkapi WiFI 802.11 b/g.

Selain itu, Nokia Asha 501 juga dibenami kamera utama 3.2MP dan memori internal seluas 4GB, Bluetooth 3.0, FM Radio dan Nokia XpressBrowser. Nokia juga membekali ponsel ini dengan baterai berkapasitas 1.200 mAh.

Ponsel Nokia Asha 501 hadir dalam beberapa pilihan warna, seperti: Black, White, Cyan, Bright Red, Bright Green, dan Yellow. Dalam penjualannya, ponsel ini akan dibundel dengan Nokia Stereo Headset WH-208 serta sebuah penutup belakang.