TeknoFlas.com – Sony Xperia C merupakan ponsel terbaru besutan dari sony, dimana ponsel ini akan memakai otak quadcore dengan harga yang lebih bersahabat, dengan diluncurkanya ponsel ini, nampaknya sony akan ikut memeriahkan persaingan penjulan ponsel di kelas menengah.

Sony Xperia C

Sony Xperia C dibekali dengan prosesor quadcore dengan layar 5 inch, beresolusi (960×540 pixel). Chip prosesornya merupakan chip produksi mediatek dan hadir dengan kecepatan clock 1.2 GHz, alasan pemakaian chip mediatek adalah untuk menekan harga jualnya.

Prosesor quadcore xperia C dipadukan dengan RAM 1GB serta memori internal sebesar 4GB, dan tidak ketinggalan pula fitur kamera utama sebesar 8MP dengan sensor Exmor R, xperia C akan memakai sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Seperti dikutip TeknoFlas dari VR-Zone Selasa (25/6/2013), Peluncuran perangkat ini besar kemungkinan akan dilakukan pada event Mobile Asia Expo 2013 dimana acara ini akan digelar pada hari Rabu (26/6/2013) di Shanghai, China.

Harga sony Xperia C ini, diprediksikan akan dilepas pada kisaran USD 320 atau sekitar Rp 3,1 jutaan.
Nah buat anda yang menantiakan ponsel android layar lebar dengan prosesor quadcore serta harga yang lebih terjangkau nampaknya perangkat ini bisa dijadikan alternatif nantinya.