TeknoFlas.com – Bila dulu Blackberry sukses merajai pasar Smartphone dengan model ponsel Qwerty, sekarang seiring dengan perkembangan jaman Smartphone identik dengan layar sentuh, hal ini sepertinya yang memacu vendor gadget asal Amerika mencoba mengembalikan kedigdayaan ponsel qwerty dengan merilis NEC Terrain, ponsel berbasis Android dengan menggunakan keyboard qwerty sebagai metode inputnya.

nec-terrain
Seperti TeknoFlas kutip dari Phonearena, Rabu (26/06/2013) NEC Terrain menggunakan Sistem Operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan untuk segi dapur pacunya, Processor Quad Core Qualcomm Snapdragon S4 Pro Plus MSM8960 yang berkecepatan 1,5 Ghz yang dipadukan dengan RAM sebesar 1GB disematkan kedalam ponsel asal Amerika ini. Media penyimpanan internalnya cukup besar yaitu 8GB namun bila dirasa kurang, disediakan slot MicroSD untuk memori eksternal yang dapat diupgrade hingga 32GB sedangkan untuk layar yang digunakan sebesar 3,1 Inch LCD.

Yang menarik dari NEC Terrain ini adalah fitur Enhanced Push-to-Talk dan tombol PTT yang khusus dipergunakan untuk melakukan komunikasi secara langsung dan cepat, Tak hanya itu saja, smartphone tangguh terbaru ini juga dilengkapi dengan kamera belakang berkemampuan 5MP, kamera depan berkekauatan 0.3MP (VGA).

Untuk harga NEC Terrain ini terbilang cukup murah hanya sekitar USD99.99 atau setara dengan 992 ribuan saja, dengan perjanjian kontrak berlangganan selama 2 (dua) tahun, sementara Smartphone dengan processor Quad Core ini hanya dijual di Amerika dan targetnya adalah kalangan bisnis dengan dukungan enkripsi.