TeknoFlas.com – Alcatel secara resmi telah mengumumkan ponsel pertamanya yang menggunakan platform Firefox OS, ponsel ini adalah One Touch Fire yang hadir menyasar pasar smartphone kelas bawah. Kabarnya Alcatel One Touch Fire ini akan hadir pertama kali di negara-negara berkembang.

One Touch Fire, Ponsel Firefox OS dari Alcatel

Seperti dikutip TeknoFlas dari PhoneArena, Selasa (25/6/2013) menyebutkan Alcatel One Touch Fire menggunakan prosesor Qualcomm MSM7227A 1GHz dan RAM 256MB. peluncuran ponsel Firefox OS dari Alcatel ini akan dilakukan di Eropa dan Amerika Latin pada akhir musim panas ini.

Alcatel One Touch Fire mempunyai layar 3,5 inci dengan kamera utama 3,2 MP, untuk memori internal One Touch Fire dibekali 512MB memori internal yang bisa di tambah melalui slot microSD. Untuk fitur ponsel firefox OS ini dilengkapi dengan Bluetooth 3.0, WiFi b/g/n, Radio FM, dan akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Orange khas Mozilla, Apple Green, serta Pure White.

Untuk urusan daya Alcatel One Touch Fire dibekali baterai berkapasitas 1.400mAh yang diklaim mampu bertahan sampai 280 jam waktu-standby. Tertarik dengan smartphone Firefox OS ini? Sayangya belum ada informasi apakan ponsel ini akan dipasarkan secara global.