TeknoFlas.com – Microsoft mengumumkan pembaruan pada Sistem Operasi Windows 8 dengan menghadirkan versi Windows 8.1 yang telah disematkan banyak perubahan dan fitur-fitur baru, namun yang paling jelas terlihat berbeda adalah dalam bagian user interfacenya dimana tombol Start Menu yang dihilangkan di Windows 8, saat ini telah dikembalikan pada tempatnya di pojok kirim bawah dikarenakan banyaknya komplain dari pengguna Windows 8.

tombol start menu windows 8.1
Sekilas memang tak banyak yang berubah dari interface Windows 8 dengan ciri khastampilan kotak-kotak, namun antarmuka ini akan dibuat semakin bersahabat dengan keyboard dan mouse.

Seperti yang diutarakan oleh Steve Ballmer, CEO Microsoft, di acara Microsoft Build, Kamis (27/6/2013) “Banyak perubahan yang kami lakukan pada Windows 8.1, kini kami menghadirkan tombol start pada desktop,” .

Selain itu beberapa aplikasi juga mengalami peningkatan, sebut saja Xbox Live yang semakin memanjakan gamer, aplikasi kamera yang semakin cerdas, dan konstumisasi desktop atau lock screen yang semakin beragam.Microsoft juga menambahkan fungsi klik-kanan tombol Start yang bisa diaktifkan melalui pengaturan Control Panel.

Dengan hadirnya kembali tombol Start menu di tempatnya diharapkan Microsoft agar pengguna dapat lebih mudah menjalankan sistem operasi Windows 8.1 dan memanfaatkan fitur baru yang telah disediakan