TeknoFlas.com – Guna memberikan kemudahan buat para penggunanya setiap sistem operasi mempunyai salah satu toko khusus untuk mengunduh atau membeli aplikasi yang dibutuhkan diperangkat mereka, seperti halnya windows phone yang mempunyai windows phone store yang saat ini sudah memiliki 160.000 aplikasi di dalamnya.

Windows Phone Store

Hal ini terungkap dalam sebuat acara build 2013, dimana dalam acara tersebut Microsoft memberikan penyataan bahwa dalam toko aplikasi resmi mereka sudah ada sebayak 160.000 aplikasi.

Menurut penuturan dari Todd Brix, yang merupakan salah satu tim pengembang aplikasi di Windows Phone seperti dikutip Teknoflas dari windowsphonedaily Kamis (27/6/2013), menyatakan bahwa pada pertengahan Mei, Windows Phone Store baru memiliki sekitar 145.000 aplikasi. Dengan kata lain bahwa sebayak 15.000 aplikasi sudah masuk dalam windows store selama kurun waktu hanya 1 bulan saja.

Meski demikian sebenarnya peningkatan jumlah aplikasi yang ada tersebut tidak serta merta mendongkrak pertumbuhan, karena Windows Phone Store sedang mengalami penurunan angka pertumbuhan. Penurunan angka pertumbuhan ini ternyata sudah berlangsung ketika Microsoft merilis Windows Phone 8.

Dengan kenyataan tersebut membuat pihak Microsoft terus melakukan dukungan terhadap para pengembang aplikasi yang ditujukan untuk windows phone store agar terus meningkatkan produktifitas aplikasi mereka sehingga, toko aplikasi dari windows ini mampu bersaing dengan toko aplikasi google yang mana sampai saat ini tercatat lebih dari 500.000 apiliaksi yang ada didalam toko resmi milik os android tersebut.