TeknoFlas.com – Berkaca dari perseteruan antara Samsung dan apple baru baru ini, nampaknya nokia ingin melindungi hak penemuan mereka atas nokia zoom, dimana hak paten ini bertujuan untuk memperkuat serta melindungi sektor kamera dengan mematenkan merek dagang Nokia Zooom mereka.

Nokia Patenkan Nokia Zoom

Pengajuan hak paten ini dilakukan oleh nokia pada tanggal 30 mei 2013 yang lalu, dan sampai saat ini status pengajuan paten merekan masih under examination atau dengan kata lain pengajuan mereka belum medapatkan pengesahan secara resmi dari pihak yang terkait.

paten nokia zoom

Pengajuan hak pataen nokia ini mencakup International Class 9 yang mana paten ini meliputi produk handphone, smartphone, tablet serta aksesoris dan juga perangkat pengganti untuk ponsel pintar serta tablet. Bisa di bilang langkah ini memang diambil oleh nokia guna melindungi merek dagang mereka untuk pasaran flagship.

Flagship yang akan diluncurkan oleh nokia rumornya akan memakai nama Nokia 1020. Dimana perangkat ini akan mulai dirisil pada tanggal 11 Juli ini di sebuah acara yang akan di gelar di New York. Dan yang menjadi keunggulan dari flagship terbaru dari nokia ini adalah dari segi kamera PureView yang akan dibawakanya, karena kamera ini akan memakai resolusi sensor 41 megapiksel dan berbagai fitur lainnya yang masih dirahasiakan oleh Nokia, demikian seperti dikutip Teknoflas dari mynokiablog kamis (27/6/2013).