TeknoFlas.com – Semakin berkembangnya sistem operasi Android ternyata diikuti pula dengan semakin banyaknya malware yang diciptakan khusus untuk sistem operasi mobile tersebut. Bahkan menurut sebuah laporan hingga akhir Maret 2013 diperkirakan sebanyak 276.259 malware untuk mobile ditemukan.

Malware Diciptakan Untuk Ancam Android

Seperti dikutip TeknoFlas dari AppleInsider, Rabu (26/6/2013) menyebutkan data yang dirilis oleh Juniper Networks mengungkapkan bahwa malware Android berkembang dengan pesat, dari aplikasi berbahaya yang dilacak tiga dari lima berasal dari China atau Rusia.

Dari sekian banyaknya malware ditemukan sebanyak 92% ditujukan untuk sistem operasi Android. Dalam hal ini pengguna Android dituntut untuk selalu melindungi ponselnya dengan cara menginstal antivirus terbaik untuk ponsel Android.

Android menempati posisi pertama sebagai OS yang paling banyak digunakan oleh berbagai vendor di dunia, jadi wajar saja kalau menjadi sasaran oleh mereka yang tidak bertanggung jawab dengan menciptakan malware. Bagaimana dengan sahabat TeknoFlas? apakah sudah memproteksi ponsel Android milik anda dengan antivirus?