TeknoFlas.com – Perusahaan Foxconn yang selama ini dikenal sebagai salah satu pemasok produk Apple, secara resmi mengumumkan perangkat aksesori lifestyle canggih terbarunya berupa smartwatch (jam tangan pintar). Perangkat ini, menurut pembuatnya bisa terhubung secara nirkabel dengan iPhone.

Smartwatch Terbaru Besutan Foxconn bisa Terhubung dengan iPhone

Selain itu, perangkat canggih smartwatch karya Foxconn tersebut juga diklaim dapat berfungsi sebagai alat kesehatan, seperti mencatat aktivitas bernafas dan detak jantung. Demikian dikutip TeknoFlas dari Ubergizmo, Jumat (28/6/2013).

Perangkat canggih ini secara otomatis memberikan saran untuk memperbaiki kondisi kesehatan penggunanya apabila data pengguna menunjukkan hasil yang terlihat kurang baik. Fitur lain dari jam pintar ini antara lain bisa memeriksa panggilan telepon serta pesan dari akun Facebook dengan mudah. Fitur identifikasi sidik jari juga disematkan pada perangkat smartwatch milik Foxconn ini.

Menurut informasi yang TeknoFlas himpun, langkah perusahaan mengenalkan smartwatch sebelum iWatch milik Apple diprediksi banyak pengamat sebagai upaya mandiri agar tidak selalu bergantung pada produk pesanan Apple saja. Dengan demikian dimungkinkan Foxconn akan dapat terus berkarya secara bebas dan mandiri.