TeknoFlas.com – Dalam Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) 2013 di San Francisco, California (11/6), Craig Federighi, memperkenalkan sistem operasi terbaru Apple iOS 7 untuk iPhones dan iPads.

Produk Baru Apple

Sudah tidak asing lagi jika setiap WWDC, publik selalu menanti produk baru apa yang akan diluncurkan oleh perusahaan besuta Steve Jobs ini. Tahun ini, even yang berlangsung 10-14 Juni di San Francisco ini, pengganti Steve Jobs, Tim Cook membukanya dengan mengumumkan beragam produk baru. Baik hardware maupun software. Berikut produk yang diumumkan pada Senin (10/6) waktu setempat atau Selasa dini hari waktu Indonesia.

-OS Maverick
Sistem operasi desktop Apple kini dinamai Maverick, menggantikan OS Mountain Lion. Maverick dijanjikan akan membawa banyak fitur baru. Di antaranya bisa menikmati apa yang sebelumnya ada di iOS, seperti Apple Map dan iBook. OS Mavercik juga dijanjikan membawa peramban Safari model baru dan aplikasi calender versi baru. Mavercik akan diluncurkan pada musim gugur nanti (sekitar September nanti).

-iOS 7
Apple mendandani tampilan sistem operasi mobile mereka, iOS. Kini konsep desain iOS tak lagi meniru benda-benda di dunia nyata. Desainnya datar dan cerah didominasi warna putih. iOS 7 menawarkan beragam fitur baru.

-iRadio
Setelah digosipkan sebelumnya, fitur ini akhirnya muncul. iRadio adalah fitur streaming radio, sepertinya Pandora. Anda bisa mendengarkan musik di iRadio. Jika suka lagunya, bisa dibeli di iTunes. Fitur ini gratis digunakan, tapi diselingi iklan.

– Macbook Air

Ultrabook dari Apple ini kini diperkuat daya tahan baterenya. Untuk ukuran 13 inch, Apple mengklaim laptop ringan ini bertahan hingga 12 jam. Sedangkan untuk yang ukuran 11 inch, diklaim bisa tahan hingga 9 jam.

– Mac Pro
Desain Mac Pro kini berubah jadi hitam dan bundar. Bentuknya seperti termos. PC Apple yang terbaru ini dijanjikan akan bekerja dua kali lipat dibanding pendahulunya. Berbeda dengan produk Apple lain yang dirakit di Cina, Mac Pro akan dibuat di US. Produk ini dijanjikan tersedia akhir tahun ini.