TeknoFlas.com – Janji NVIDIA untuk melakukan pengiriman konsol game terbarunya yaitu SHIELD pada akhir bulan ini tidak bisa dipenuhi. Pengiriman yang dijadwalkan pada tanggal 27 Juni bulan ini akhirnya ditunda sampai bulan Juli mendatang. Apa yang membuat NVIDIA menunda pengiriman konsol game Android portabel terbarunya tersebut?

Inilah Alasan NVIDIA Tunda Pengiriman SHIELD

Dikutip TeknoFlas dari Neowin, Sabtu (29/6/2013) menyebutkan pengguna yang sudah melakukan pembelian melalui sistem pre-order harus lebih lama lagi menunggu, pasalnya NVIDIA telah mengumumkan penundaan pengiriman sampai bulan Juli mendatang. Alasan NVIDIA adalah masalah yang berhubungan dengan komponen mekanik pihak ketiga.

Masalah tersebut membuat NVIDIA membatalkan pengiriman karena perusahan ingin setiap SHIELD dikirimkan kepada pembeli dalam keadaan sempurna tapa adanya kekurangan. SHIELD menggunakan layar 5 inci HD 720p yang mendukung multitouch, storage internal 16GB serta tersedianya slot micro SD.

NVIDIA SHIELD dibekali Tegra 4 dengan CPU quadcore dan GPU core mencapai 72 buah, serta RAM 2GB. Untuk audio SHIELD mengusung speaker stereo Bass reflex, konektivitas Bluetooth 3.0, WiFi dan output HDMI.