TeknoFlas.com – Arti warna Hijau adalah warna pertumbuhan dan vitalitas, terkait dengan kehidupan baru dan pembaharuan. Hijau berkaitan dengan keseimbangan dan keharmonisan pikiran, tubuh dan emosi. Ini membantu dalam pengambilan keputusan, membantu kita untuk melihat semua sisi dengan jelas.

Secara psikologis warna hijau menyeimbangkan emosi orang, menciptakan rasa tenang. Hijau dikaitkan dengan alam, kesehatan dan penyembuhan, dan lingkungan, menciptakan rasa kasih sayang dan pengasuhan bagi semua. Hal ini mendorong kemurahan, kebaikan dan simpati.

Mungkin hal inilah yang menjadi pertimbangan warna casing terbaru dari iPhone. Sebuah bocoran foto menunjukkan keberadaan casing iPhone versi murah yang terbuat dari material plastik.

Casing tersebut berwarna hijau dan mirip dengan warna salah satu bumper karet plastik yang tersedia untuk iPhone.

Bocoran foto tersebut didapat dari salah seorang pengguna layanan microblogging Weibo dengan akun 7moblie7, yang mengaku mempunyai banyak koneksi dengan para pekerja pabrik yang berbasis di China.

Dalam kasus ini, ia mengklaim memiliki teman yang merupakan orang dalam Foxconn salah satu manufaktur terbesar Apple yang memproduksi komponen untuk produk Apple dalam beberapa tahun terakhir.

Demikian dikutip dari Slashgear, Minggu (30/6/2013).

Seperti yang terlihat pada gambar, pada casing tersebut terdapat sebuah slot single flash LED di sebelah kanan slot lensa, dan terdapat slot mikrofon di antara keduanya. Sebuah logo Apple berwarna hitam dibubuhkan di tempat biasanya, yaitu di bagian tengah body. Sementara nama merek iPhone diletakkan di bagian bawah logo Apple.

Diduga, warna hijau akan menjadi salah satu dari enam pilihan warna yang tersedia untuk iPhone murah, selain kuning, biru, pink, putih dan hitam. iPhone murah dibuat warna-warni mungkin untuk membedakan antara iPhone model murah dengan iPhone 5 versi high-end. Namun memang belum ada konfirmasi apapun dari Apple.

Selain menggunakan body plastik, iPhone versi murah itu diprediksi akan dilengkapi dengan prosesor yang lebih lambat, kualitas kamera yang kurang mengesankan dibanding iPhone standar, konektivitas 3G dan kapasitas penyimpanan 8 GB.

iPhone murah Apple diperkirakan akan diluncurkan akhir tahun ini di beberapa pasar negara berkembang seperti Afrika dan India, dengan harga sekitar $ 329 tanpa kontrak dengan operator.