Playbook gagal dapatkan update os Blackberry 10

Playbook Gagal Medapatkan Update OS Blackberry 10

TeknoFlas.com – Buat para pengguna Playbook yang menantikan update OS ke Blackberry 10 pasti kecewa dengan berita ini, karena seperti yang dikabarkan sebelumnya bahwa playbook akan mendapatkan update OS ke seri terbaru tersebut akhirnya gagal terwujud.

Playbook gagal dapatkan update os Blackberry 10

Menurut keterangan dari CEO BlackBerry Thorstein Heins seperti dikutip dari CrackBerry, Senin (1/7/2013), Heins menjelaskan bahwa PlayBook tidak akan mendapatkan update os ke versi blackberry 10.

Masih menurut Heins, perubahan rencana ini karena performa playbook yang menjadikan OS BB 10 tidak jadi diberikan untuk perangkat yang dilepas ke pasaran dua tahun yang lalu itu.

Akan tetapi tidak ada keterangan lanjutan apakah OS Blackberry 10 ini akan digunakan untuk tablet blackberry terbaru mereka.

Kabar sebelumnya menyebutkan bahwa OS terbaru blackberry ini juga akan digunakan untuk perangkat tablet mereka, dimana bayak pihak yang menyebutkan tablet blackberry dengan OS 10 ini akan diluncurkan pada tahun ini.

Kendati demikian tidak diketahui, apakah alasan performa OS BB 10 dilayar yang lebih besar seperti PlayBook akan turut membuat vendor asal Kanada itu menghentikan rencananya untuk menghadirkan tablet BlackBerry 10.

Sebelumnya, BlackBerry memang memastikan bahwa sistem operasi terbarunya juga akan dibenamkan di tablet. Dan besar kemungkinan, tablet BlackBerry 10 ini akan hadir tahun ini juga.

Seperti pernyataan dari Mike Al Mefih yang merupakan Director of Product Management BlackBerry, dimana pernyataan tersebut dilontarkan saat event BlackBerry User Forum di Dubai, Uni Emirates Arab.

“Kami sangat jelas soal roadmap (BlackBerry 10). Perusahaan akan meluncurkan 6 device baru di sepanjang 2013 ini,” kata Al Mafeih seraya mengatakan satu dari enam perangkat itu adalah PlayBook. Sedangkan dua lainnya adalah Z10 dan Q10 yang telah diperkenalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *